Terima kasih Anda telah mengunjungi Blog ini. Blog ini merupakan contoh-contoh Tips yang ada di dalam buku "MOST WANTED Blogging Tips" yang diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo Jakarta. Semoga dengan adanya Blog ini, akan banyak membantu Anda yang sedang belajar dan mempraktekkan tips-tips yang ada di dalam buku tersebut.
Terima kasih.

Salam dari Semarang,
Ridwan Sanjaya


Situs Terkait:
Kezia Versi 1 (Buku Pertama)
Kezia Versi 2 (Buku Kedua)
Blog Utama (Penulis)


Pemesanan:
Inibuku.com
Gunung Agung

Sunday, February 24, 2008

Percobaan

hand Ada saja bentuk kreatifitas Google dalam memasarkan produknya. Jika sebelumnya sponsor Google hanya dapat beriklan melalui situs pencariannya saja, saat ini iklan para sponsor tersebut bisa muncul dimana-mana. Di situs-situs non-Google, yang berhubungan dengan bidang yang dimiliki para sponsor, bisa menampilkan iklan tersebut.
Pemilik-pemilik situs tersebut bukan hanya tidak keberatan halaman-halaman websitenya dipenuhi oleh iklan dari Google, mereka bahkan berlomba-lomba untuk memasangnya di setiap website yang dimilikinya. Tentu saja hal ini bukan karena kebanggaan terhadap Google atau keisengan belaka, namun juga karena didasari oleh imbal balik dari Google.
Melalui program Adsense, setiap orang dapat menjadi wirausaha sebagai agen iklan bagi Google. Dengan menampilkan iklan dari sponsor Google, setiap pemilik situs mempunyai kesempatan untuk mendulang dolar jika ketentuannya terpenuhi, yaitu iklan tersebut dibuka oleh pengunjungnya.
Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke alamat https://www.google.com/adsense. Selanjutnya dengan langkah-langkah yang sudah tersusun di Adsense Setup, Anda akan diminta memilih jenis iklan beserta ukurannya. Pemilihan tersebut akan menghasilkan kode Javascript yang harus Anda letakkan di dalam halaman website atau Blog.

5 comments:

riska said...

Ass...
Terima kasih buat kak Ridwan Sanjaya (ngga' apa-apakan kalau saya panggil kakak ?) yang telah menerbitkan sebuah buku "most wanted blogging tips", buku ini sangat membantu saya dalam belajar membuat blog.
Saya ingin meminta sedikit pengetahuan kakak ?, boleh kan ?
saya ingin tanya, bagaimana cara memaasukkan tagboard ke dalam blog ?, dan apakah google adsense bisa juga bagi blogger pemula.
Tolong juga, langkah-langkah membuat google adsense dan tagboard Yaaaa....

Terima kasih
Riska khaerunnisya

Ridwan Sanjaya said...

Riska, umumnya tagboard memberikan kode HTML yang bisa di-copy dan di-paste ke dalam Blog melalui Page Element atau Elemen Halaman. Sedangkan AdSense, perlu mendaftarkan diri dulu ke adsense.google.com. Jika diterima, kode HTML dapat di-generate dari prosedur yang ada. Hasil kode HTML dapat di-copy dan di-paste ke dalam Blog melalui Page Element atau Elemen Halaman.
Pembahasan mengenai Tag Board dan AdSense juga diulas di dalam buku "Membuat Blog dengan Blogspot". Atau tunggu buku berikutnya "Meningkatkan Finansial Dosen, Guru, dan Mahasiswa melalui Blogspot dan AdSense". Blognya ada di http://buku-adsense.blogspot.com

Yehezkiel Agatha said...

Kak Ridwan (ngikut Riska),
Saya beli buku most wanted blogging tips tapi yang reloaded , di toko buku habiss. Padahal saya ingin tahu cara menaruh menu bar di atas header, menghitung pengunjung (bukan yang online). Tolong dibahas
Kalau www.da.ru atau nic.biz.ly juga harus 18+ yaa? tapi saya nggak ngerti bahasa yang di www.da.ru
Mohon bantuannya

Ridwan Sanjaya said...

Agatha, buku Most Wanted Blogging Tips yang pertama dan yang RELOADED memang sempat kosong di beberapa toko. Namun saat ini menurut penerbitnya stoknya sudah mulai normal lagi.

Saya sudah email ke Agatha untuk penjelasan detil pembuatan menunya

Terima kasih,

ME said...

terimakasih..sangat bermanfaat artikelnya